Belajar dari Kuala Lumpur

Semua kita punya, sayang tidak terkelola dengan baik. Kenyamanan transportasi jadi kendala utama...

Penghambaan dan Megalitikum

Hatiku tergetar setiap kali mengenang Sumba Barat, kabupaten di NTT yang kaya budaya dan masih kuat mempertahankan adat...

Dari Karimun Jawa sampai Lawang Sewu

Berenang dengan ikan hiu? Karimun Jawa tempatnya. Datangi juga Lawang Sewu, gedung tua yang terbengkalai, tapi jadi tempat eksperimen foto yang menakjubkan...

Berpetualang di Tanjung Puting

Bisa menyusuri sungai, melihat buaya, kera ekor panjang, kunang-kunang dan tingkah polah orang utan, rasanya memang layak diperjuangkan...

Ada Kebun Binatang dan FO di Ceger

 CEGER? dimana sih Ceger? Itu kalimat pertama yang dilontarkan banyak orang. Padahal bagi yang tinggal di Jakarta, Ceger itu dekat-dekat saja. Arah Taman Mini Indonesia Indah, kemudian melewati Kampung Artis, sampai deh di Ceger.

Lalu, apa yang bisa dilihat di daerah ini? Nah, pertengahan Maret lalu (2011), dibuka objek wisata baru, taman dan kebun binatang mini Indraloka. Pertanyaan selanjutnya, apakah selengkap Kebun Binatang Ragunan? Jawabnya jelas tidak.


Namun, Taman Indraloka menarik dikunjungi. Merupakan perpaduan antara wisata belanja, kuliner, taman bermain anak, dan kebun binatang mini. Jumlah hewan yang bisa dilihat cukup banyak, mulai dari aneka burung sampai kanguru. Semua hewan di Indraloka merupakan binatang peliharaan Hendro priyono, Jenderal yang mantan Kepala badan intelejen Negara ( BIN) itu.




Indraloka menempati tanah seluas ,5 hektare. Awalnya merupakan tanah pribadi, kemudian pertengahan Maret lalu, resmi dijadikan objek wisata. Harga tiketnya sangat terjangkau, Rp5.000/orang. Masyarakat yang datang bebas mengelilingi Taman indraoka untuk melihat koleksi binatang yang ada di tempat tersebut.

Jika ingin berbelanja, berdiri factory outlet (FO) milik raja FO Bandung perry Tristianto yang memajang koleksi cukup lengkap.





Lelah berkelana, silakan beristirahat di pendopo-pendopo yang menjual aneka hidangan. Mulai dari rawon, soto,sea food, sosis, sampai burger. Silakan dipilih sesuai selera. Di pendopo ini ada lapangan lumayan luas. Anak-anak yang mungkin bosan berkeliling bisa menyewa sepeda untuk  berkeliling. Cukup menyenangkan.

Apalagi, rencananya, fasilitas Taman Indraloka akan ditambah secara berlahan. Di antaranya berupa kolam pemancingan. ***

Leave a Reply